ramadhan

Bupati Bolsel Hadiri Peringatan HUT TNI ke-78

0 80

MEDIONET, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si, Kamis (5/10/2023) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Upacara peringatan HUT TNI ini dilaksanakan di lapangan Makodam XIII/Merdeka Manado, dan dihadiri langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Forkopimda Provinsi. Bupati juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun TNI yang ke-78.

“Seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, mengucapkan selamat HUT TNI ke-78. TNI adalah patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia Maju,” ucap Bupati.

Bupati menyampaikan, Panglima TNI melalui amanatnya yang disampaikan Irdam XIII/Mdk Brigjen TNI Denny Rusano Indrayana Masengi, bahwa untuk menjaga kesinambungan, TNI melakukan adopsi inovasi dengan situasi dan teknologi untuk menanggapi perubahan global.

“Brigjen Denny Masengi, juga menyebut TNI yang semakin profesional adalah bentuk pertahanan Nasional untuk masyarakat demi menjaga nama baik TNI,” kata Bupati.

Lanjutnya, dalam paparan tersebut, panglima TNI juga berharap Pemilu 2024 nanti akan terlaksana dengan aman, damai dan sejuk.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan ucapan Selamat HUT TNI ke-78. “Semoga TNI selalu bersama dengan rakyat untuk membawa kedamaian dan menjaga keutuhan NKRI. Terima kasih khusus untuk jajaran TNI di Sulawesi Utara yang pada saat Pandemi Covid-19 dan bencana-bencana telah turun membantu,” kata Gubernur.

Diketahui, dalam pelaksanaan upacara HUT TNI ke-78 ini, diikuti seluruh Kepala Daerah se-Sulut, Ketua DPRD Ariffin Olii bersama para pimpinan DPRD se-Sulut dan hadirin undangan lainnya. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.