ramadhan

ADM Dukung Asripan-Arter, Sinyal Partai Golkar Bakal Mengusung A2 di Pilkada Bolmut?

0 662

MEDIONET.COM, BOLMUT– Dukungan Aditya Didi Moha (ADM) soal wacana Asripan Nani dan Arter Datunsolang di Pilkada Bolmut 2024 merupakan sebuah sinyal dukungan dari Partai Golkar?

Bukan tanpa sebab, ADM sendiri selain merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong. ADM juga memiliki hubungan yang baik dengan para politisi elit di tingkat DPP Partai Golkar.

Sehingga hubungan ADM dengan para petinggi partai beringin di DPP itu, bisa memuluskan langkah Partai Golkar mengusung Asripan-Arter di Pilkada Bolmut.

Salah satu pengamat politik Hendri Wijaya Tandjung S.Ip saat dihubungi tak menapik soal hal tersebut.

“ADM merupakan salah satu pengurus DPD II di Sulut yang memiliki peran yang sangat baik dan hubungan yang luar biasa dengan para DPP Partai Golkar. Tapi ya politik akan berjalan dinamis, ” ujar mantan aktivis 98 ini, Rabu 3 April 2024.

Meski demikian, Hendrik mengatakan bahwa siapapun yang nantinya akan diusung oleh Partai Golkar adalah kewenangan dari DPD II Partai Golkar Bolmut.
“Tapi semua dikembalikan ke tingkat DPD II Bolmut, DPD I Sulut dan DPP,” singkatnya.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Bolmut, Saiful Ambarak S.Pdi ketika dihubungi soal dukungan Partai Golkar bakal mengusung Asripan-Arter menjelaskan, pihaknya masih menggodok nama-nama yang akan diusung oleh partai berlambang beringin di Pilbup Bolmut.

“Kita di DPD II masih mengodok nama-nama mana yang akan diusulkan ke tingkat DPD I,” terang Saiful.

Lanjutnya, Partai Golkar sendiri berpeluang akan mengusung calon bupati dan wakil bupati dari kader internal maupun dari eksternal.

“Partai Golkar terbuka bagi siapa saja, kita punya mekanisme sendiri. Karna kita rasional dalam mengusung entah itu kader internal ataupun eksternal, dan nanti kita akan melakukan survei,” ujar Saiful.

Namun soal dukungan ADM ke Asripan-Arter, menurutnya merupakan dukungan pribadi. Bahkan Syaiful menambahkan bahwa pihaknya usai lebaran akan melakukan survei demi menjajaki nama yang bakal di usung di Pilkada Bolmut.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumya, ADM menyatakan dukungan kepada Asripan-Arter di Pikada Bolmut.

“Positif dan itu adalah calon terbaik dai fungsi keterwakilan Kaidipang & Bintauna yg punya nilai historis yg kuat di Bolmut,” ujar ADM kepada awak media ini beberapa waktu lalu. (And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.