ramadhan

Bupati Boltim Safari Ramadan di Masjid Baitul Rahman Modayag

0 229

MEDIOnet, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jum’at (16/4/2021) Sam Sachrul Mamonto, mengawali Safari Ramadhan di Masjid Baitur Rahman Desa Modayag. Bupati sebagai Ketua Tim I datang bersama rombongan melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir bersama jamaah masjid.

Pada Safari Ramadhan ini, Bupati mengajak masyarakat untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Menurut Bupati, puasa hukumnya wajib bagi setiap umat muslim.

“Puasa adalah wajib bagi umat muslim, sehingga tidak ada alasan untuk tidak berpuasa di bulan ramadhan ini. Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan banyak keutamaan yang kita dapatkan,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi semua masyarakat Bolaang Mongondow Timur. “Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kita semua diberi kekuatan, kesehatan dan kesempatan melaksanakan ibadah di bulan ramadhan ini,” kata bupati.

Di akhir sambutan dihadapan Jamaah, Bupati menyampaikan ada program yang akan dilakukannya bersama Wabup.

“Kedepan kami bukan hanya membangun jalan dan jembatan, tapi bagaimana setiap tahun kita membangun akhlak. Nah, kedepan di setiap desa kita orbitka dua anak yang berbakat dan akan disekolahkan ke pesantren yang akan dibiayai oleh daerah. Saya ingin semua desa mencetak hafiz Al- Qur’an. Ini yang harus kita tanamkan sejak dini, agar kedepan daerah kita bisa mencetak para hafiz yang hebat,” terang Bupati.

Sekadar diketahui, Pemkab Boltim membentuk dua tim safari ramadhan. Tim I dipimpin Bupati Sam Sachrul Mamonto, dan Tim II dipimpin Wakil Bupati Oskar Manoppo. Pada waktu bersamaan tim II Tarwih keliling dan melaksanakan sholat tarwih berjamaan di Masjid As-Syuhada Desa Moyongkota Baru. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.