ramadhan

Bupati Bolsel Lantik Sejumlah Pejabat Daerah

0 84

MEDIONET, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (19/3/2024) menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan fungsional.

Pengambilan sumpah pejabat yang dilaksanakan di lapangan Futsal Kompleks Perkantoran Panango tersebut, dipimpin langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Sekda Marzanzius Arvan Ohy.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, pergantian jabatan ini di lihat dari dinamika organisasi pemerintahan yang merupakan hal yang lumrah dalam konteks pemerintahan berkelanjutan. “Ini dilakukan untuk menata birokrasi menjadi semakin baik, profesional dan berwibawa, sekaligus sarana untuk lebih meningkatkan produktivitas kerja dan kinerja organisasi secara utuh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Bupati.

Dikatakannya, penetapan setiap jabatan bukan atas dasar suka atau tidak suka, melainkan benar-benar dalam konteks mengembangan organisasi. Setiap jabatan akan diuji dan di evaluasi kapasitas dan kemampuan untuk mengemban kepercayaan yang diberikan. “Saya juga menerapkan sistem reward and panishment, yang bekerja keras mendapat reward dan yang malas mendapat panishment,” kata Bupati.

Ia juga menegaskan, pengangkatan jabatan pratama tinggi dilakukan melalui seleksi terbuka yang berlangsung pada September 2023. “Ini juga telah mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara yang telah melewati suatu proses pengamatan, kajian dan pertimbangan yang matang dari berbagai aspek dan sudut pandang,” jelas Bupati. (Advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.